Kamis, 19 Oktober 2017

KH AHMAD MUZAKKI SYAH ==> WARISI ANAKMU DENGAN ILMU

Tags

WARISI ANAKMU DENGAN ILMU BUKAN DENGAN HARTA

Pada hari ini, Jum'at 20 Oktober 2017, saya mengikuti Shalat Jum'at di Masjid Walisongo dengan khotib KH Achmad Muzakki Syah.

Sebenarnya yang disampaikan beliau sangat banyak. namun yang melekat pada hati saya adalah kalimat yang saya buat judul diatas. Yaitu :
"WARISI ANAKMU DENGAN ILMU BUKAN DENGAN HARTA"
Berdasarkan statement beliau tersebut, beliau memberikan pemahaman bahwa ketika seorang anak diberikan warisan berupa harta, acapkali anak tersebut menjadi budak harta. dan nantinya akan hancur.

Hemat saya, sangatlah tepat apa yang telah disampaikan beliau, KH Achmad Muzakki Syah, bahwa kita seharusnya memberikan warisan kepada putra-putri kita dengan Ilmu. Baik ilmu dunia lebih-lebih ilmu akhirat.

Dengan tujuan, yaitu agar nantinya putra dan putri kita faham tentang bagaimana menjadi putra dan putri yang baik, mempunyai akhlaq yang baik, sehingga nantinya mereka tidak menjadi budak dunia (harta).

Tidak masalah kita tak meninggalkan putra dan putri kita warisan harta, tapi warisan ilmu itu wajib adanya. "LABUDDA", ora keno ora, tidak bisa tidak" kata beliau.

WAJIB BAGI KITA MEWARISKAN ILMU KEPADA ANAK-ANAK KITA.
jika memang tak bisa memberikan ilmu, bawa anak-anak ke sekolah, dan juga pesantren. agar mereka nanti menjadi orang yang mengerti. mempunyai akhlaq yang baik dan nantinya tak akan menjadi budak harta


EmoticonEmoticon